About

Pages

Senin, 19 November 2012

11 Daratan Dengan Bentuk Unik dan Lucu

Ada banyak dataran menakjubkan di dunia. Tercipta melalui proses alami, pemandangan yang dihasilkan tidak jarang membuat setiap mata yang memandang terpukau, khususnya jika melihatnya dari ketinggian di angkasa.

Terletak di tengah-tengah lautan, banyak pulau yang ternyata membentuk gambar aneh sekaligus menarik. Dan beberapa diantaranya mungkin akan membuat selera tertawa.

Berikut ini adalah 10 pulau yang memiliki bentuk unik jika dilihat dari ketinggian di angkasa.


1. Lumba-lumba



Kepulauan yang terletak di sebelah utara kepulauan Flores, Indonesia, ini benar-benar menarik. Dikelilingi lautan biru yang menawan, kepulauan yang terdiri dari bebatuan karang ini sepertinya terinspirasi dari lumba-lumba yang mungkin sering berenang di sekitarnya.

2. Senyuman



Pulau yang membentuk senyuman ini terletak di Malaysia, terdiri dari tiga pulau, yakni pulau Manukan, Mamutik dan Sulug. Ketiga pulau ini menyapa para pelancong yang datang melalui ke Malaysia melalui jalur udara.

3. Bumerang



Berada di tegah-tengah laut China Selatan, pulau ini membentuk bumerang. Nah jika Anda ingin melihat keunikan bentuk pulau ini, Anda bisa menemukannya saat melakukan penerbangan dari Manila ke Kuala Lumpur (sekitar 45 menit setelah lepas landas).

4. Kuda Laut



Pemandangan menakjubkan ini didapatkan dari satelit NASA dengan teknologi Moderate-resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) tahun 2002. Pulau ini merupakan salah satu kepulauan yang terbesar dan tertua di Galapagos. Bernama pulau Isabela, pulau ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan kuda laut. Pulau ini terbentuk akibat letusan gunung yang terjadi jutaan tahun silam.

5. Mata



Pulau yang berbentuk mata, lengkap dengan retina dan iris-nya, dapat ditemukan di Maladewa. Namun jika ditambahkan dengan unsur laut, pulau ini juga disebut mirip dengan ubur-ubur raksasa. Tapi sebenarnya, pulau ini merupakan terumbu karang.

6. Ikan Pari



Pulau Denmark digambarkan di sini adalah Æbelø di laut Kattegat, lepas pantai utara Funen (pulau terbesar ketiga Denmark). Dengan bentuk segitiga dan panjang 'ekor', pulau ini benar-benar terlihat seperti ikan pari. Dan awan yang di atas pulau tak mau ketinggalan, berusaha untuk meniru bentuk pulau itu!

7. Tokoh Kartun



Dijelaskan oleh NASA sebagai "sparkl [ing] seperti permata hijau melawan biru safir perairan Samudera Hindia dan Flores, Banda, Sawu, dan Laut Timor," Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia ini tetap indah meskipun dilihat dari jarak yang sangat jauh, seperti ruang angkasa. Tapi, di tengah-tengah mereka, ada satu karakter benar-benar aneh. Dapatkah Anda melihat kepala yang besar, mata serta mulut yang terbuka dari figur kartun ini?

8. Paru-paru



Pulau ini terlihat mirip dengan paru-paru lengkap dengan  trakea dan bronkus. Pulau kecil ini memiliki vegetasi yang subur, menjadikan pulau itu benar benar sebagai 'paru-paru hijau'. Inikah yang menarik minat pemilik untuk membangun villa mewah dengan kolam renang dan lapangan tenis dia pulau di Florida Keys ini? Tentu saja tidak!

9. Pohon



Pulau ini merupakan kepulauan Sisilia, di lepas pantai Cornwall. Pulau itu mirip dengan sebuah pohon, dengan batang, cabang, daun, dan bahkan tanah dan akar pada dasarnya.

10. Hati



'Lover Island' terletak dilepas pantai Kroasia, adalah salah satu dari beberapa bentuk jantung alami di Bumi. Sebenarnya pulau ini disebut Galešnjak, yang adalah sebuah pulau milik pribadi yang terletak di Laut Adriatik, dekat dengan kota Turanj. Penuh tanaman liar dan pohon, pulau yang "tertidur" ini menjadi perhatian dunia karena bentuknya yang tidak biasa, pada Februari 2009, ketika gambar pulau ini dipublikasikan oleh Google Earth.

11. Sperma



Ya, pulau ini memang terlihat seperti sel sperma raksasa yang berenang di laut biru. Sayangnya tidak ada keterangan lebih detil mengenai kepulauan ini. Yang pasti, pulau ini diambil oleh sang fotografer di angkasa antara Eropa dan Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...