About

Pages

Sabtu, 29 September 2012

7 tips merawat rambut agar selalu sehat

Banyak faktor yang menyebabkan rambut rusak. terlalu sering mencuci rambut dan pewarnaan rambut adalah beberapa faktor yang menyebabkannya.
 
Rambut rusak tidak hanya terjadi pada rambut yang panjang saja. Meskipun rambut Anda pendek, sangat penting untuk merawat kesehatan rambut untuk menghindari kerusakan.

Kunci untuk memperbaiki rambut yang rusak adalah dengan penggunaan kondisioner, penggunaan vitamin rambut dan penataan rambut yang baik. Berikut ini tips untuk memperbaiki rambut yang rusak, seperti dikutip dari ehow:
1. Bersihkan rambut Anda setiap hari atau setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak. Pastikan Anda membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin.
2. Sekali dalam seminggu, gunakan kondisioner setelah keramas dengan shampo lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum membilasnya. Pastikan tidak ada kondisioner yang tersisa saat membilas rambut. Saat menggunakan kondisioner, pastikan tidak mengenai kulit kepala karena akan membuat rambut lepek dan berminyak.
3. Sekali dalam dua minggu, aplikasikan minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum berkeramas. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun, gunakanlah microwave.
4. Saat mengeringkan rambut, sebaiknya remaslah rambut dengan handuk daripada menggosoknya dengan handuk. Menggosok rambut menyebabkan gesekan yang dapat membuat kerusakan lebih lanjut pada lapisan terluar rambut.
5. Gunakan sisir rambut bergigi lebar untuk menyisir. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali, cukup lakukan hingga rambut tidak kusut lagi.
6. Jika Anda ingin membuat rambut menjadi klimis (wet look), pakailah gel aloe vera daripada gel rambut. Aloe vera murni yang tidak mengandung alkohol dapat membantu memperbaiki rambut. Gel aloe vera bisa Anda dapatkan di toko-toko obat terkemuka.
7. Sebisa mungkin hindari pengeringan rambut dengan cara dipanaskan.
Cara ini dapat membuat rambut menjadi stres yang berujung pada kerusakan
yang lebih parah. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara dikipas atau
diangini. 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...